Visitasi Program Studi Akuntansi S-1

Printer-friendly versionSend by email

Rabu (16/8) Akreditasi perguruan tinggi khususnya pada program studi merupakan bentuk tanggung jawab penyelenggaraan pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan tentang keadaan dan upaya penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan. Tak terkecuali Program Studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Sehubungan dengan hal tersebut pada tanggal 10 Juli 2017, Prodi S1 Akuntansi telah mengirimkan borang akreditasi ke BAN PT. Setelah desk evaluation, Prodi S1 Akuntansi di visitasi akreditasi pada hari ini 16 Agustus 2017. Sedangkan asesor yang bertugas adalah Prof. Dr. Gagaring Pagalung, M.Si, AK dari Unhas Makasar dan Dr. Eka Ananta Sidharta, MM., AK dari Universitas Negeri Malang.

Kegiatan ini diawali dan dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, Prof. Dr. Suliyanto, MM beserta Pimpinan Fakultas dan Jajaranya kepada kedua Asesor dari BAN-PT. dalam sambutanya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed mengucapkan selamat datang di Purwokerto kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Dosen dan Karyawan yang terlibat dalam kegiatan visitasi kali ini. Visitasi kali ini didukung penuh oleh seluruh stakeholder civitas akademika dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa serta alumni.

Permohonan akreditasi Program Studi Akuntansi S-1 sudah terjawab dengan adanya visitasi dari kedua asesor BAN-PT.Semua pihak berharap dengan upaya yang telah ditempuh dapat menghasilakan kualitas yang semakin baik serta mendapatkan penilaian yang terbaik dari kegiatan akreditasi yang telah berlangsung.(PSI)