Workshop Isu Terkini

Printer-friendly versionSend by email

Rabu (25/07/18), bertempat di Gedung D, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED telah sukses melaksanakan Workshop Isu-Isu Riset Manajemen Terkini. Agenda ini merupakan respon dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED atas dinamika ilmu bisnis yang terus berkembang dan memberikan tantangan baru. Perkembangan situasi bisnis sekarang ini menuntut para akademisi semakin kritis dalam menghadapi beragam tantangannya dengan terus memberikan kontribusi ilmiah dan solusi manajerial. Selain itu, workshop ini juga merupakan upaya untuk membuka wawasan dan menyelaraskan pemikiran sehingga nantinya mampu menyajikan ide dan metode riset terkini dalam bidang manajemen.

Ketua panitia menyampaikan setidaknya terdapat 104 orang peserta hadir yang terdiri dari dosen dan mahasiswa program sarjana, magister dan doktor. Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED, Dr. Ratno Purnomo, SE., M.Si dan dilanjutkan dengan sesi inti yang terdiri dari pemaparan materi dan diskusi. Pada sesi inti, peserta dibagi menjadi dua kelompok dengan narasumber yang berbeda, yaitu konsentrasi keuangan dan konsentrasi keperilakuan. Berperan sebagai pembicara untuk konsentrasi keuangan yaitu Zaafri Ananto Husodo, MM., Ph.D dan Dr. BM. Purwanto, MBA untuk konsentrasi keperilakuan.

Narasumber membuka pemaparan materi dengan menggambarkan kondisi bisnis saat ini dan bagaimana institusi harus menghadapinya. Berfokus pada riset, narasumber tak lupa memberikan kesempatan pada para peserta yang telah mempunyai desain riset untuk mendiskusikan gambaran besar ide risetnya. Acara berlangsung menarik dengan diskusi yang interaktif dari para narasumber dan peserta. Sesi pemberian cinderamata dan foto bersama menjadi penutup workshop hari ini. Adapun harapan dari pelaksanakan Workshop Isu-Isu Riset Manajemen Terkini yaitu untuk meningkatkan pemahaman mengenai isu terkini di bidang ilmu manajemen, membangun ketertarikan menelaah isu terkini dan sekaligus untuk meningkatkan kesiapan merancang kajian dan riset manajemen kontemporer. (luhita)