Workshop Teknik Penulisan Bebas Plagiasi

Printer-friendly versionSend by email

Selasa(24/7), Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed menyelenggarakan kegiatan Workshop Teknik Penulisan Bebas Plagiasi dengan narasumber Prof. Dr. Augusty T Ferdinand, MBA.

Bertempat di gedung Magister Manajemen Unsoed, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 60 orang peserta dari kalangan akademisi yang terdiri dari dosen Jurusan Manajemen dan mahasiswa program Doktor Ilmu Manajemen. Pelaksanaan workshop ini dibagi ke dalam dua sesi yang berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00. Pada sesi pertama workshop, narasumber memaparkan materi yang berkait dengan konsep dasar dan hal-hal yang perlu dihindari dalam dunia penulisan ilmiah, sedangkan pada sesi kedua, pembicara memberikan tips dan contoh-contoh tulisan ilmiah yang  tidak mengandung unsur plagiasi.  

Kegiatan workshop penulisan ilmiah ini merupakan salah satu dari rangkaian program kegiatan beberapa workshop yang sebelumnya telah direncanakan oleh Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unsoed. Sebagai bagian dari  layanan pendidikan yang diselenggarakan oleh Jurusan Manajemen melalui penyelenggaraan workshop ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan teknis para dosen dan mahasiswa dalam hal penulisan ilmiah. Terlebih lagi kedepannya, semoga aktivitas ilmiah semacam ini mampu mendorong para dosen untuk semakin meningkatkan produktivitasnya dalam menghasilkan karya-karya ilmiah yang memiliki nilai originalitas yang tinggi.   (CS)