LAYANAN

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Layanan yang prima kepada pelanggan merupakan komitmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jenderal Soedirman yang melekat pada visi misi FEB. Adapun beberapa ketentuan dalam layanan  di lingkungan fakultas sebagai berikut ;


LAYANAN INFORMASI - registrasi.unsoed.ac.id


Surat Keterangan Pengganti Ijasah

Bagi para Alumni UNSOED yang ijasahnya hilang/mengalami kebakaran dapat mengajukan penerbitan SURAT KETERANGAN PENGGANTI IJASAH dengan cara "Mengajukan surat ke Rektor" dengan dilampiri : 

  • surat keterangan kehilangan dari Polisi dimana ijasah tersebut hilang
  • surat keterangan dari fakultas masing-masing
  • pasfoto hitam putih ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
  • copy ijasah kalau masih ada

contact person : Bambang Sudjatmoko (Bagian Registrasi dan Statistik Kantor Pusat Adm Unsoed)


KTM Hilang

Prosedur Pengurusan KTM Hilang/Rusak dilayani setiap hari sesuai jam kerja (kecuali pada saat proses ijazah), contact person : Ibu Tresnawati Sumarmi

1. Hilang, surat keterangan hilang dari pejabat yang berwenang

2. Rusak - bukti KTM rusak dilampirkan


Keabsahan Ijazah

Keabsahan ijazah sangat diperlukan dalam rangka rekruitment pegawai baik Instansi Pemerintah ataupun Swasta dan untuk konfirmasi keabsahan ijazah agar berkirim surat secara tertulis ditujukan kepada Rektor/Pembantu Rektor 1, dan akan kami tindak lanjuti. Contact person Bambang Sudjatmoko atau Aryanto.


Translate Ijazah

Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada para ALUMNUS UNSOED yang menghendaki Translate Ijasah Dalam Bahasa Inggris, dipersilakan untuk datang ke SUB BAGIAN REGISTRASI DAN STATISTIK Kantor Pusat Administrasi Unsoed dengan membawa copy ijasah yang sudah dilegalisir.Contact person Bambang Sudjatmoko


Status Mahasiswa

Untuk penggantian bukti setoran atau rekap biaya pendidikan silakan hubungi bagian registrasi dan statistik  di laman http://registrasi.unsoed.ac.id


Mahasiswa Pindah Prodi Antar Fakultas,Universitas

Sesuai dengan SK Rektor No 5 Tahun2009 Ketentuan Mahasiswa Pindah dari Luar Universitas Jenderal Soedirman

  • Status perguruan tinggi asal bagi mahasiswa pindah adalah perguruan tinggi negeri dengan nilai akreditasi program studi sama atau lebih tinggi dengan nilai akreditasi program studi yang dituju.
  • Program studi yang dituju harus sesuai dengan program studi asalnya.
  • Telah mengikuti pendidikan di perguruan tinggi asal selama minimal 2 (dua) semester dengan IPK minimal 2,75.
  • Tidak pernah melakukan pelanggaran terhadap tata tertib di perguruan tinggi asal.
  • Bukan merupakan mahasiswa putus studi yang tidak memenuhi ketentuan akademik seperti pada ayat (1).
  • Daya tampung fakultas/program Studi yang dituju masih memungkinkan.
  • Mengajukan permohonan secara tertulis kepada Rektor.
  • Permohonan diajukan paling lambat 30 (tiga puluh) hari sebelum masa registrasi pada awal tahun akademik.
  • Permohonan sebagaimana tersebut pada ayat (1) dilampiri:
    • kartu hasil studi asli atau foto kopi untuk setiap semester yang telah dilegalisir perguruan tinggi asal;
    • surat keterangan tidak pernah melakukan pelanggaran akademik dari perguruan tinggi asal;
    • surat persetujuan pindah dari pimpinan perguruan tinggi asal.
Mahasiswa pindah wajib memenuhi ketentuan sebagaimana penerimaan mahasiswa baru.