Program Diploma (D3)

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Program Studi Administrasi Keuangan-D3

Program Studi Administrasi Keuangan D3 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 017/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/X/2011 dalam penilaian tahun 2011 mendapat peringkat "B" yang berlaku sampaidengan 07 Oktober 2016

Visi Program Studi Administrasi Keuangan-D3 :

Pada tahun 2030 menjadi program studi unggul di bidang Administrasi Keuangan terapan dan sebagai pusat penyedia tenaga kerja berkualitas dan berorientasi pada bisnis daerah yang berwawasan global.

Misi Program Studi Administrasi Keuangan-D3 :

  1. Meningkatkan mutu pendidikan secara konsep dan praktek yang terintegrasi untuk menghasilkan lulusan yang menguasai bidang studi administrasi keuangan, mempunyai keunggulan kompetitif dan dapat menyesuaikan kebutuhan stakeholder.
  2. Meningkatkan mutu dan jumlah penelitian sesuai perkembangan UMKM dan perekonomian berbasis pedesaan yang berwawasan global dan mempublikasikan hasil karya ilmiah di tingkat nasional dan internasional untuk kepentingan masyarakat.
  3. Meningkatkan mutu dan jumlah pengabdian masyarakat di tingkat nasional dan internasional yang hasilnya berguna bagi dunia usaha, pemerintah dan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama antara program studi dengan stakeholder yang saling menguntungkan melalui program praktek lapangan guna mencapai SDM yang profesional dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan stakeholder.

Tujuan Program Studi Administrasi Keuangan-D3 :

  1. Menghasilkan lulusan administrasi keuangan yang profesional, dan mandiri dalam pengembangan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi sesuai etika dan nilai-nilai luhur Jenderal Soedirman.
  2. Menghasilkan penelitian serta publikasi hasil karya ilmiah yang bermutu di bidang administrasi keuangan sesuai dengan visi dan misi program studi.
  3. Menghasilkan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan mempublikasikan hasil karya ilmiah sesuai dengan visi dan misi program studi.
  4. Menghasilkan berbagai macam kerjasama dan kemitraan dengan stakeholder sebagai pengguna lulusan program studi.


Your content here...

Program Studi Kesekretariatan-D3

Program Studi Kesekretariatan D3 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 466/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/XII/2014 dalam penilaian tahun 2014 mendapat peringkat "B" yang berlaku sampaidengan 14 Desember 2019

Visi Program Studi Kesekretariatan-D3 :

P.

Misi Program Studi Kesekretariatan-D3 :

  1. .
  2. .
  3. .
  4. .

Tujuan Program Studi Kesekretariatan-D3 :

  1. .
  2. .
  3. .
  4. .


Your content here...

Program Studi Akuntansi-D3

Program Studi Akuntansi D3 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 017/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/X/2011 dalam penilaian tahun 2011 mendapat peringkat "A" yang berlaku sampaidengan 07 Oktober 2016

Visi Program Studi Akuntansi-D3 :

Pada Tahun 2025 Menjadi Program Studi Diploma III Bidang Akuntansi Terapan yang Diakui Kualitasnya Secara Nasional dan berorientasi pada UMKM dan Bisnis Daerah.

Misi Program Studi Akuntansi-D3 :

  1. Melaksanakan mutu pendidikan vokasi di bidang akuntansi untuk menciptakan lulusan yang bermoral, berdedikasi akademik dan profesional, mempunyai keunggulan kompetitif, mampu memimpin dan adaptif.
  2. Melaksanakan penelitian berkelanjutan untuk pengembangan ilmu dan penerapan akuntansi yang sesuai dengan perkembangan UMKM dan perekonomian berbasis daerah serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat nasional maupun internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan penerapan akuntansi yang berbasis pada pengembangan UMKM dan ekonomi perdesaan serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat nasional maupun internasional.
  4. Membangun jejaring kerja (networking) di tingkat nasional, regional dan internasional dengan dukungan sistem dan teknologi informasi yang handal untuk memastikan terdukungnya usaha-usaha perbaikan di bidang teknis pendidikan dan pelayanan pasca pendidikan.

Tujuan Program Studi Akuntansi-D3 :

  1. Mampu menjadi teknisi akuntansi madya yang mampu melakukan pekerjaan di bidang akuntansi pada perusahaan (entitas bisnis) jasa, dagang dan/atau manufaktur berskala besar dan/atau go public yang sesuai dengan standard dan prinsip-prinsip yang berlaku umum dan relevan di bidang akuntansi, melalui proses umum dan relevan di bidang akuntansi, melalui proses penganalisaan data keuangan dan pemilihan metode yang sesuai, didukung dengan kemampuan di bidang manajemen, teknologi informasi, keahlian interpersonal dan komunikasi.
  2. Menguasai konsep teoritis akuntansi secara umum dan konsep-konsep lain yang relevan untuk menyelesaikan masalah dan/atau go public.
  3. Mampu bekerja sama dan berkomunikasi secara efektif dalam sebuah kelompok kerja (team work) baik dalam posisinya sebagai anggota dan/atau sebagai pimpinan kelompok kerja, untuk menyelesaikan pekerjaan di bidang akuntansi termasuk mendokumentasikan hasil pekerjaan dalam bentuk laporan tertulis.
  4. Mampu melakukan evaluasi dan supervisi terhadap pencapaian hasil pekerjaan di bidang akuntansi yang menjadi tanggung jawabnya baik sebagai anggota dan/atau pimpinan dalam kelompok kerja.


Your content here...

Program Studi Bisnis Internasional-D3

Program Studi Bisnis Internasional D3 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 018/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/X/2011 dalam penilaian tahun 2011 mendapat peringkat "A" yang berlaku sampaidengan 14 Oktober 2016

Visi Program Studi Bisnis Internasional-D3 :

Pada tahun 2025 Program Studi DIII Bisnis Internasional Universitas Jenderal Soedirman menjadi program yang diakui dunia dalam kualitas pendidikan, proses penyelenggaraan, dan mampu menciptakan lulusan yang memiliki kompetensi aplikasi bisnis dan bahasa asing.

Misi Program Studi Bisnis Internasional-D3 :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berkelanjutan yang berstandar internasional untuk menciptakan lulusan yang bermoral, berdedikasi akademik yang baik, mempunyai keunggulan kompetitif, dan memiliki kemampuan aplikasi bisnis yang profesional.
  2. Menyelengarakan dan mengembangkan kajian keilmuan berkelanjutan untuk pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi dan bisnis serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang selaras dengan pembangunan ekonomi dan bisnis serta menyebarluaskan hasil-hasilnya kepada masyarakat.

Tujuan Program Studi Bisnis Internasional-D3 :

  1. Menyelenggarakan Program Studi DIII Bisnis Internasional yang berkualitas dan membekali lulusannya dengan kemampuan teoritik dan praktek bisnis internasional yang profesional yang memiliki keunggulan baik komparatif maupun kompetitif.
  2. Mengembangkan kemampuan praktis dan teoritis bidang manajemen yang berkualitas sesuai dengan perkembangan dunia bisnis nasional maupun internasional.
  3. Berpartisipasi dalam upaya mengatasi keterbatasan sumber daya manusia yang berkualitas dengan kualifikasi ahli bisnis internasional.
  4. Menghasilkan tenaga ahli dengan interpersonal skill yang tinggi baik dari segi intelektual, spiritual dan emosional inteligensia, sehingga dapat merespon perubahan secara cepat dan tepat baik lokal, nasional maupun internasional.
  5. Berpartisipasi dalam upaya penyediaan tenaga kerjayang ahli di bidang bisnis internasional pada tingkat nasional maupun internasional.


Your content here...