Program Magister (S2)

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Magister Akuntansi

Mewujudkan institusi pendidikan Pascasarjana Strata Dua (S-2), jalur akademik yang diakui otoritas dan keberadaannya sebagai penyelenggara pendidikan Pascasarjana unggul untuk menghasilkan lulusan yang menguasai pengetahuan dan keahlian dalam bidang akuntansi sektor public dan akuntansi syariah.


Visi Magister Akuntansi :

Pada tahun 2035 menjadi institusi pendidikan yang menghasilkan lulusan berkompeten dalam bidang akuntansi sektor publik, akuntansi syariah dan akuntansi keuangan.


Misi Magister Akuntansi

  1. Menyelenggarakan (pendidikan Akuntansi tingkat magister dengan kompetensi akuntansi sektor publik, akuntansi syariah dan akuntansi keuangan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan kegiatan lain untuk meningkatkan dan mengembangkan IPTEK (dalam bidang akuntansi sektor publik, akuntansi syariah dan akuntansi keuangan. yang relevan dengan kebutuhan pembangunan daerah dan nasional, regional dan internasional khususnya yang spesifik sesuai dengan kondisi dan kekhususan program serta mampu mengikuti perkembangan zaman dan globalisasi.
  3. Menerapkan hasil penelitian dan kaji tindak maupun model-model pengembangan (akuntansi sektor publik, akuntansi syariah dan akuntansi keuangan) yang bermanfaat bagimasyarakat.
  4. Menciptakan iklim dan lingkungan akademik yang menunjang kegiatan pendidikan dan penelitian ilmiah.
  5. Membangun jaringan komunikasi, informasi ilmiah, dokumentasi/publikasi data serta perpustakaan yang lengkap dan aktual, melalui kerjasama dengan lembaga kajian ilmiah, universitas dalam dan luar negeri.
  6. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembagaswasta atau publik, di dalam maupun luar negeri, yang mempunyai perhatian terhadap persoalan akuntansi sektor publik, akuntansi syariah dan akuntansi keuangan


Tujuan Magister Akuntansi

  1. Mampu mengembangkan teori dalam bidang akuntansi yang dilakukan melalui riset dengan perspektif multiparadigma sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.
  2. Mampu mengembangkan metoda dan teknik analisis dalam menyusun kebijakan dan pengambilan keputusan akuntansi dengan menggunakan strategi inter dan multi disiplin ilmu.
  3. Mampu mempublikasikan hasil riset akuntansi secara nasional daninternasional.
  4. Mampu menjalin kerjasama dengan berbagai lembagaswasta atau publik, di dalam maupun luar negeri.

Magister Ilmu Ekonomi

Program magister ilmu ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu berpikir independen mengenai permasalah ekonomi baik yang bersifat terapan maupun teoritis, menunjukkan pengetahuan teori ekonomi yang baik dan ketrampilan riset yang memadai, terutama di bidang kekhususannya.


Visi Magister Ilmu Ekonomi :

Pada tahun 2030 MIE merupakan Program Studi Magister yang unggul dalam pengembangan Ilmu Ekonomi yang relevan dengan pengelolaan sumber daya sesuai dengan kearifan lokal.


Misi Magister Ilmu Ekonomi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah.
  2. Menghasilkan produk penelitian berkualitas yang berkaitan dengan bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk mendukung pengembangan ilmu dan pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah.
  3. Membantu serta melayani masyarakat, swasta dan pemerintah dalam pengambilan keputusan ekonomi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.


Tujuan Magister Ilmu Ekonomi

  1. Menghasilkan lulusan Magister Ilmu Ekonomi yang mempunyai kompetensi di bidang Ekonomi Sumber Daya dan Pembangunan Daerah, Ekonomi Publik dan Keuangan Daerah, serta Ekonomi dan Keuangan Syariah.
  2. Menghasilkan riset-riset unggulan di bidang Ilmu Ekonomi.
  3. Mengaplikasikan teori dan hasil penelitian serta metode pemecahan masalah ekonomi pada masyarakat, swasta dan pemerintah.

Magister Manajemen

Program Magister Manajemen Unsoed merupakan center of excellence untuk pendidikan manajer serta pengembangan pemikiran, konsep, pengetahuan dan keahlian manajemen untuk pengembangan sumber daya manusia

Visi Magister Manajemen :

Pada tahun 2030 menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu manajemen yang berorientasi dalam pengembangan potensi daerah.


Misi Magister Manajemen :

  1. Menyelenggarakan pendidikan pascasarjana dengan manajemen yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.
  2. Menyelenggarakan pendidikan pascasarjana yang berupaya mendidik mahasiswa yang kreatif dan menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi kejujuran, peduli dan tanggap terhadap pemanfaatan sumberdaya lokal, peka terhadap perubahan-perubahan global.
  3. Melakukan upaya yang terus menerus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik tenaga pendidik maupun kependidikan.
  4. Menyelenggarakan penelitian ilmiah untuk mengembangkan ilmu manajemen yang bersumber dari sumberdaya lokal.
  5. Menyusun model pengembangan bisnis yang bersumber dari sumberdaya lokal untuk menghadapi pasar global.
  6. Memberikan pelayanan kepada masyarakat bisnis untuk memecahkan berbagai permasalahan dan membantu pengembangan potensi daerah.


Tujuan Magister Manajemen :

  1. Terselenggaranya pendidikan pascasarjana S2 Manajemen yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder.
  2. Terselenggaranya pendidikan pascasarjana yang mampu mendidik mahasiswa yang kreatif dan menghasilkan lulusan yang menjunjung tinggi kejujuran, peduli dan tanggap terhadap pemanfaatan sumberdaya lokal, peka terhadap perubahan- perubahan global.
  3. Terselenggaranya pendidikan pasca sarjana yang terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik tenaga pendidik maupun kependidikan.
  4. Terselenggaranya pendidikan pasca sarjana yang menghasilkan penelitian ilmiah untuk mengembangkan ilmu manajemen yang bersumber dari sumberdaya lokal.
  5. Tersusunnya model pengembangan bisnis yang lebih komprehensif berbasis sumberdaya lokal untuk menghadapi pasar global.
  6. Terselenggaranya pendidikan pasca sarjana yang dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat bisnis untuk memecahkan berbagai permasalahan dan membantu pengembangan potensi daerah.