Program Sarjana (S1)

Printer-friendly versionSend by emailPDF version

Program Studi Manajemen-S1

Program Studi Manajemen S1 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 1151/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015 dalam penilaian tahun 2015 mendapat peringkat "A" yang berlaku sampai dengan 14 Nopember 2020.


Your content here...

Program Studi Akuntansi-S1

Program Studi Akuntansi S1 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No.044/SK/BAN-PT/AK-XV/S/II/2013 dalam penilaian pada 7 Februari 2013 mendapat peringkat "A" yang berlaku sampai dengan 7 Februari 2018


Your content here...

Program Studi Ekonomi Pembangunan-S1

Program Studi Ekonomi Pembangunan S1 pada saat ini berdasarkan penilaian dari BAN-PT DEPDIKNAS RI No. 846//SK/BAN_PT/Akred/S/VIII/2015 dalam penilaian tahun 2015 mendapat peringkat A yang berlaku sampaidengan 15 Agustus 2020


Your content here...

Kelas Internasional-S1

Dalam rangka mengantisipasi dan memenuhi permintaan pasar tenaga kerja yang mengarah ke ekonomi global, sejak 2006/2007 di bawah Keputusan Rektor Unsoed Nomor: Kept. 205/J23/KP/2006 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed telah melakukan Kelas Internasional untuk Program Reguler Sarjana di Departemen Manajemen, Departemen Pembangunan Ekonomi dan Jurusan Akuntansi.


Your content here...

Program Studi Pendidikan Ekonomi-S1

Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) resmi berdiri dengan SK Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 330/E/O/2013 tanggal 22 Agustus 2013. Program Studi ini memiliki tiga konsentrasi, yaitu Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Administrasi Perkantoran dan Pendidikan Tata Niaga. Pada awal pelaksanaannya sebelum bergabung menjadi satu dalam wadah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Ekonomi akan berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED.

VISI

Pada tahun 2026 menjadi program studi penghasil tenaga pendidik yang unggul dalam mengembangkan dan menerapkan ilmu pendidikan ekonomi berbasis sumber daya lokal di Jawa Tengah.

MISI

1. Menyelenggarakan dan mengembangkan proses belajar mengajar di bidang pendidikan ekonomi yang berkualitas dan berbasis sumber daya lokal.

2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian yang dapat menunjang kompetensi lulusan di bidang pendidikan ekonomi yang berbasis sumber daya lokal.

3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat mengimplementasikan hasil-hasil pendidikan dan penelitian berbasis sumber daya lokal.

TUJUAN

1. Menghasilkan lulusan dengan kompetensi utama sebagai seorang pendidik yang unggul dan kompetensi pendukung sebagai seorang peneliti dan wirausahawan dalam bidang pendidikan yang adaptif dengan lingkungan sekitar, menjunjung tinggi nilai moral dan etika dalam bertindak, mampu melihat masa depan (visioner) serta mempunyai kemampuan meningkatkan daya saing.

2. Menciptakan suasana akademik yang tenang dan teratur dalam pelaksanaan proses belajar mengajar yang adaptif dengan lingkungan sekitar

3. Menghasilkan penelitian dan publikasi dalam bidang pendidikan ekonomi yang adaptif dengan lingkungan sekitar.

4. Terselenggaranya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar

5. Terselenggaranya kerjasama dengan stakeholder dalam rangka pengembangan Prodi.