Workshop Penulisan Kasus untuk Mendukung Pembelajaran Berbasis Kasus

Pada hari Selasa, 3 November 2020, Jurusan Akuntansi FEB UNSOED menyelenggarakan Workshop Penulisan Kasus untuk Mendukung Pembelajaran Berbasis Kasus melalui media Zoom Meeting. Workshop ini dibuka oleh Ketua Jurusan Akuntansi, Yudha Aryo Sudibyo, P.hD, Ak, CA pada pukul 09.00 WIB. Dengan dimoderatori dosen juruan akuntansi Dr. Poppy Dian Indira Kusuma, M.Sc, Ak, CA, acara ini mendatangkan Narasumber atau Fasilitator Dr. Ertambang Nahartyo, M.Sc, CMA, Ak, CA yang merupakan dosen FEB UGM.

Acara hari pertama ini dimulai dengan pengisian pretest yang diberikan oleh narasumber, kemudian dilanjutkan pemaparan materi mengenai konsep pembelajaran berbasis kasus dan diskusi interaktif hingga jam istirahat. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi workshop penulisan kasus, dimana peserta memperhatikan step by step penulisan kasus oleh fasilitator. Kemudian acara hari pertama diakhiri dengan mengisi posttest yang kembali diberikan oleh fasilitator.

Acara ini direncanakan akan berlangsung selama empat hari dengan rincian agenda acara hari pertama (3 November 2020) merupakan pemaparan materi dan workshop penulisan kasus, hari kedua dan ketiga (4-5 November 2020) merupakan latihan mandiri penulisan kasus, dan hari keempat (6 November 2020) merupakan pengumpulan kasus. Acara ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan informasi kepada dosen-dosen jurusan akuntansi pada khususnya dalam mengembangkan pembelajaran berbasis kasus di dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga output pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal.

X