FEB Menambah Jejaring Mitra Kerjasama Perguruan Tinggi

Di awal tahun 2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed terus berpacu dengan menjalin dan mengembangkan jejaring kerjasama dengan Perguruan Tinggi lain, kali ini dengan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta. Pada hari Jumat (14/7) diawali dengan kunjungan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta, Rombongan dari FEB Unsoed yang terdiri dari Dekan, Ketua SPI dan Sekjur Manajemen diterima Dekan , para Wakil Dekan dan Ketua SPI FE UNY di ruang sidang Dekanat FE UNY. Dalam sambutan selamat datang yang disampaikan Dekan FE UNY Dr. Siswanto, M.Pd ” rangkaian kegiatan untuk menjalankan program MBKM semua Perguruan Tinggi harus menyiapkan pola yang akan ditawarkan ke mahasiswa, dimana sistem yang belum otomatis muncul, dan harus dikomunikasikan lebih dulu dengan perguruan tinggi tujuan, salah satunya dengan kerjasama ini”.

Selanjutnya Dekan FEB Unsoed Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah M.Sc., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan ” PKS dengan FEB UNY diharapkan bisa di follow up dengan 2 kegiatan utama yaitu Dosen berkinerja di luar kampus dan credit learning bagi mahasiswa.”. Kerjasama yang diinsiasi dengan kekeluargaan ini akan lebih langgeng dan berkelanjutan dan saling bahu membahu, untuk mewujudkan realisasi kegiatan dari PKS ini, lanjutnya. Dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama dan diskusi.

FE UNY

Di hari yang sama dilanjutkan dengan kunjungan dan penandatangan naskah perjanjian kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Beteran Yogyakarta , hadir dalam kegiataan ini Dekan dan para Wakil Dekan serta Ketua SPI FEB UPN Veteran Yogyakarta di Ruang Seminar Akutansi. Dekan FEB UPN Veteran Yogyakarta Dr. Sujatmika, M.Si dalam sambutanya menyampaikan bahwa ” Dengan kerjasama ini, bersama sama akan memikirkan instansi kita masing masing agar maju bersama , oleh karena itu FEB UPN Veteran Yogyakarta membuka selebar-lebarnya kerjasama dengan instansi manapun untuk memperkuat program MBKM”.

Bersama Dekan FEB UPN Veteran Yogyakarta

Prof. Wiwik sepakat dengan yang disampaikan Dekan FEB UPN Veteran Yogyakarta, bahwa tujuan yang utama adalah kerjasama MBKM , disamping kerjasama Tri Dharma, untuk program yang terdekat yang bisa dilaksanakan yaitu kerjasama mahasiswa berkegiatan di luar kampus dan dosen berkegiatan di luar kampus. ” Kami siap untuk memulai kerjasama semester ini, banyak pola kerjasama yang bisa dilakukan salah satunya credit learning, ini akan di followup lebih lanjut , untuk didiskusikan per prodi teknisnya mata kuliah apa saja yang disepakati, kemudian tem teachingnya dosen FEB UPN mengajar mata kuliah apa saja di FEB Unsoed, demikian pula sebaliknya”, ungkap Prof. Wiwik. Intinya FEB Unsoed berharap untuk bisa maju bersama, yang penting berjalan, bahu membahu untuk membanguan dan mensukseskan program MBKM ini. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan naskah kerjasama, sebagai dasar untuk pelaksanaan program MBKM.

X