Asesmen Lapangan LAMEMBA Akreditasi Program Studi S1 Akuntansi FEB Unsoed

Guna jaminan kepada publik bahwa sekolah yang telah terakreditasi dapat menyediakan layanan pendidikan sesuai standar yang ditetapkan, Fakultas Ekonomi & Bisnis laksanakan Kegiatan Asesmen Lapangan melalui LAMEMBA yang bertempat di Gedung Lab Lt 5, Kamis (15/09). Turut hadir Rektor Unsoed, DEkan FEB Beserta Para Wakil Dekan, Tim Asesor LAMEMBA (Prof. Dr Made Sudarma, SE, MM, Ak, CPA dan Prof. I Wayan  Suartana, SE, M.Si, Ak, CA), Para Ketua Jurusan dan Koorprodi Akuntansi.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc.,Ph.D mengucapkan selamat datang Kepada Tim Asesmen Lapangan LAMEMBA di Purwokerto khususnya pada FEB Unsoed. Serta mengungkapkan pada kegiatan Asesmen tersebut dalam harapnya dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan suatu masukan pada institusi kami guna memperbaiki celah-celah yang ada guna berkembang jauh lebih baik lagi.

Prof.Dr.Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr Rektor Unsoed yang dalam sambutnya mengungkapkan bahwa Unsoed memiliki 84 Program Studi yang kondisinya tidaklah sama dengan FEB Unsoed, terkait dengan hal tersebut dilihat melalui berbagai Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru, FEB Unsoed memiliki jumlah peminat terbesar setelah Fakultas Kedokteran Unsoed hal ini menjadi syarat yang dibutuhkan guna penjaminan Mutu. Pada transformasinya juga penjaminan mutu juga berdasarkan aspek Pendidikan seperti Peningkatan Kualitas pendidikan, kemudian keterkaitan dengan MBKM, Peningkatan kualitas Dosen/Tenaga Pendidik dan keterkaitan dengan Kurikulum.  

Perwakilan Asesmen Lapangan melalui LAMEMBA Prof. Dr Made Sudarma, SE, MM, Ak, CPA menyampaikan Akreditasi melalui LAMEMBA pada prosesnya hampir sama dengan BAN-PT. Pada Asesmen kecakupan  terkait dengan Visi & Misi, tata kelola, efektivitas dan kerjasama sehingga terefleksi sama pada Output/Outcome yang terdampak.

Selanjutnya pada Tim Asesor pada sesi awal melaksanakan Asesmen Lapangan terkait dengan Pimpinan Unit Pengelola Program Studi pada konfirmasi pada kebijakan, Sistem tata Pamong dan Capaian rencana pengembang selain itu juga tim Asesor melakukan pengecekan dokumen pendukung yang relevan. Tim Asesor dalam Asesmen Lapangan ini melibatkan Ketua / Koordinator Program Studi, Pimpinan Unit Pengelola Program Studi, Ketua Lab, Dosen dan Mahasiswa.

X