Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed, laksanakan Pembukaan Magang MBKM dengan Tajuk Talent Scouting Academy (TSA) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI”, dilanjutakan dengan Seminar Nasional menghadirkan Narasumber Dr. Nurul Hidayat, M.T (CEO Solusindo Telematika) dan Dr. Hedi M. Idris (Kepala Pusat Sertifikasi, BPSDM Kementerian Komifo RI) yang bertempat di Gedung Lab, Senin (22/8). Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Ketua LP3M, Dekan FEB Beserta Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Koordinator Prodi dan Para Mahasiswa Kampus FEB Unsoed.

Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah M.Sc., Ph.D Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyampaikan bahwa ” Program Talent Scouting Academy itu terdiri diri dari Program Akuntansi Dan Keuangan Digital, Program Digital Marketing, Program Data Science & Keamanan Siber dan Program Content Creator yang diikuti 115 mahasiswa FEB Unsoed. Para Mahasiswa yang mengikuti Program TSA -MBKM diharapkan dapat meningkatkan daya saing baik di Level Nasional maupun International”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Dr.Ir. Noor Farid M.Si yang dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan Magang MBKM yang telah difasilitasi oleh Kominfo RI ini merupakan suatu kesempatan yang baik guna meningkatkan daya saing, serta berharap kepada para Mahasiswa janganlah hanya menggugurkan kewajiban saja sehingga tujuan MBKM kali ini dapat memberikan manfaat baik itu Teori maupun Praktik yang akhirnya mampu memanfaatkan Informasi guna berdaya saing di tempat kawasan yang telah didampingi,” Ungkap WR 1”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan acara Pelantikan Para Peserta MBKM TSA oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis di damping Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Unsoed. Selanjutnya dilaksanakan Seminar Nasional terkait dengan Potensi Kewirausahaan Digital pada UMKM di Indonesia dan Transformasi Digital Bisnis guna mengintegrasian teknologi pada semua area dalam Bisnis.