Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan skill kepada tenaga teknisi, petugas keamanan dan penjaga  mengenai pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed , bekerjasama dengan CV Wisa Dahana , selenggarakan Pelatihan Penggunaan Hydrant dan Praktiknya di Halaman Gedung Lab FEB Unsoed, Jumat (21/10). Pelatihan Penggunaan Hydrant menghadirkan Mentor Ronyanto Suherman (Direktur CV. Wisa Dahana) dan diikuti oleh Seluruh Petugas Keamanan Kampus FEB Unsoed.

Yuniasih Septi Wardani, SH selaku Koordinator FEB Unsoed menyampaikan bahwa pada hari ini tenaga teknisi, petugas keamanan dan penjaga  kampus ini, akan diberikan bekal pengetahuan terkait dengan penggunaan Hydrant, sekaligus mendapatkan simulasi pengoperasian dalam pengunaan Hydrant yang tersedia di FEB Unsoed, sehingga bila dalam kejadian yang musibah kebakaran yang tidak diharapkan, tidak panik dan dapat ditanggulangi maupun meminimalisirkannya.

Pada pembekalan penggunaan Hydrant ini, Ronyanto Suherman menyampaikan kepada seluruh petugas keamanan terkait dengan pengecekan Kelistrikan sebelum penyalaan Mesin,  memastikan kondisi Genset yang dalam hal ini Bila Terjadi Kebakaran arus listik akan terputus dan mesin akan tetap menyala dengan menggunakan genset, selang fire hose tidak terbelit-belit dan terkoneksi dengan bagian pangkal selang dengan bagian hydrant pillar.