Untuk membangun “Branding” pada diri sendiri sebelum memasuki Dunia Kerja/Karir, Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed selenggarakan Kuliah Umum Personal Branding untuk Persiapan Karir yang bertempat di Gedung Lab Lt.6, Senin (28/11) Kuliah umum ini menghadirkan Praktisi sebagai narasumber Vika Himawanti Suprapto, SE, C.PS (Founder & Director VC Tama Academy).

Turut Hadir Wakil Dekan Bidang Akademik beserta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Para Ketua Jurusan beserta Sekretaris Jurusan, Para Tenaga Pendidik dan Mahasiswa Dilingkungan Kampus FEB Unsoed. 

Wakil Dekan Bidang Akademik Yudha Aryo Sudibyo, S.E. M.Sc., Ph.D.,Ak dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam diri seseorang memiliki kompetensi, namun ada beberapa hal yang harus dikembangkan (Soft Skill) baik itu dalam hal Kerjasama dalam Tim, membranding kemampuan diri, penulisan CV (Curriculum Vitae) yang baik guna memasuki dunia Karir/kerja. Diharapkan melalui kuliah umum ini dapat membangun personal branding yang benar-benar mencerminkan kompetensi dan kredibilitas pada diri kita sendiri, “Pungkasnya”.

Vika Himawanti Suprapto, SE, C.PS yang dalam paparanya mengenai kebutuhkan tenaga kerja dalam Dunia Usaha Modern yang diharapkan memiliki ketrampilan, Kegigihan, kedisiplinan tinggi dan sikap melayani. Namun diperlukan juga mempersiapkan diri dalam meningkatkan Value/Nilai seperti Personal Branding, menyusun strategi, kompetensi, Tips&Trik Penulisan Surat Lamaran beserta CV dan menghadapi Wawancara.