Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed Selenggarakan Pembekalan Alumni dan Kuliah Umum di Gedung Roedhiro Lt 3, Rabu (6/12). Pembekalan ini menghadirkan Narasumber Aurelia Anny, S.E.,M.M (Direktur Beat Consulting & Training) dan Drs. Rusmusi Indranjoto MP., M.Si (Purna Tugas Dosen FEB Unsoed). Turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Para Tenaga Pendidik/Dosen FEB Unsoed dan Para Alumni.

Dalam Pembukaan Pembekalan dan kuliah umum Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan & Alumni Istiqomah, S.E., M.Sc., Ph.D mengucapkan selamat kepada Alumni atas perjuangannya menempuh pendidikan di FEB Unsoed. Serta menyampaikan bahwa pada pembekalan ini para narasumber memberikan pengalamannya baik itu berwirausaha maupun menjadi karyawan/Bekerja. Dalam hal ini juga “Bu Isti”, berpesan kepada Alumni bahwa 6 (Enam) Bulan dari Wisuda diharapkan Alumni dapat meluangkan waktunya untuk mengisi Tracer Study yang telah kami persiapkan yang bertujuan untuk mengetahui hasil pendidikan dalam bentuk transisi dari dunia pendidikan tinggi ke dunia usaha dan industri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Aurelia Anny, S.E.,M.M terkait dengan pembentukan jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif di Era Industri 5.0 yang dalam hal ini manusia bekerja berdampingan dengan Robot/Mesin Pintar. Selanjutnya pada narasumber yang terakhir Drs. Rusmusi Indranjoto MP., M.Si menyampaikan terkait dengan Informasi Loker/Lowongan Pekerjaan di Luar Negeri dan persyaratan Ausbildung ( Syarat Pendidikan, Usia, Nilai, Minat/Motivasi dan Bahasa).