FEB UNSOED dan Laboratorium Pengembangan Karir dan Pusat Alumni Menyelenggarakan Pembekalan Periode Wisuda Maret 2024 diselenggarakan kegiatan Pembekalan Alumni Periode Wisuda Maret 2024 “The Ultimate Guidelines for Bright Future in Society Era” pada tanggal 04 Maret 2024 secara offline.Kegiatan ini diselenggarakan oleh FEB Unsoed yang bekerja sama dengan Laboratorium Pengembangan Karir dan Pusat Alumni FEB Unsoed dan dilaksanakan di Gedung Roedhiro FEB Unsoed lantai 3. Peserta pembekalan merupakan alumni FEB Unsoed periode wisuda Maret 2024.

Acara dipandu oleh Muhammad Raja Dinar Albani dan Hanifah Sofi sebagai pembawa acara dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars FEB Unsoed. Selanjutnya sambutan oleh ketua panitia, Ibu Monica Rosiana S.E., M.Si., serta Dekan FEB, Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah, M.Sc., Ph.D., sekaligus membuka acara pembekalan alumni. Kemudian dilaksanakan kegiatan foto bersama antara pembicara, tamu undangan, dan peserta serta penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada pembicara.

Acara inti berupa pemaparan materi pembekalan alumni oleh pembicara. Pembicara 1, yaitu Mickail Rana Wijaya, S.E., CFA (CAND) selaku Entrepreneur dan Alumni FEB Unsoed, dipandu oleh Ibu Ramita Kholifaturrohmah, S.Pd., M.M., selaku moderator. Materi yang disampaikan berjudul “Entrepreneur”. Pembicara 1 menerangkan mengenai konsep, karakteristik, fungsi, motivasi, teori dan langkah-langkah dalam proses entrepreneurial. Dilanjutkan dengan sesi diskusi. Beberapa mahasiswa berbagi pengalamannya mengenai bisnis yang telah dibangun dan bagaimana menjalankannya. Mahasiswa lainnya bertanya mengenai bagaimana cara membangun management team yang baik.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pembicara 2, yaitu Bapak Furqon Karim, S.E., M.M., selaku HR. Director SR Land Group dan Alumni FEB Unsoed, dengan judul “Mempersiapkan Diri Menghadapi Dunia Kerja”. Beliau menjelaskan mengenai skill apa saja yang dibutuhkan di dunia kerja, bagaimana cara mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, alur melamar kerja, strategi dalam menghadapi interview, dan lainnya. Sesi berikutnya yaitu sesi diskusi. Partisipan secara aktif terlibat dalam sesi diskusi, beberapa mahasiswa bertanya mengenai persiapan kerja dan beberapa lainnya melakukan simulasi interview.

Acara diakhiri dengan penyampaian mengenai Tracer Study oleh ketua panitia, Ibu Monica Rosiana, serta dilanjutkan dengan pemaparan dari Portal Karir Unsoed oleh Ibu Dr. Ratna Stia Dewi, S.SI., M.Sc. Terakhir dilaksanakan pembagian doorprize kepada peserta pembekalan, pengisian presensi, dan penutupan acara.