Lab Pusat Pengembangan Karir dan Alumni berkolaborasi Lab Kewirausahaan telah menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum dalam rangka Pengembangan Soft Skill dengan tema“Career Development Strategies in Business Corporations” pada tanggal 21 Maret 2024 di Lantai 6 Laboratorium Terpadu FEB Unsoed.Kegiatan ini diselenggarakan oleh Laboratorium Kewirausahaan kolaborasi dengan Laboratorium Pengembangan Karir dan Pusat Alumni FEB Unsoed. Peserta merupakan mahasiswa FEB Unsoed semester 2 dan 4.

Acara dipandu oleh Anisa Ramadani, sebagai pembawa acara sekaligus moderator, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars FEB Unsoed. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Laboratorium Kewirausahaan, Bapak M. Syah Fibrika Ramadhan, S.E., M.E., dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB, Ibu Istiqomah, S.E., M.Sc., Ph.D. Kemudian dilaksanakan kegiatan foto bersama antara pembicara, tamu undangan, dan peserta serta penyerahan cinderamata antara pembicara dan FEB Unsoed.

Acara inti berupa pemaparan materi oleh pembicara yaitu Nina Agustriana selaku Head of Area Marketing Division PT. Nutrifood Indonesia, dipandu oleh Anisa Ramadani selaku moderator. Materi yang disampaikan berjudul “Career Development Strategies in Business Corporations: Building the Foundations for Success”. Materi yang disampaikan mengenai area marketing strategic role in corporate level, perencanaan karir, penulisan CV, dan persiapan interview. Dilanjutkan dengan sesi diskusi, dimana peserta secara aktif terlibat dalam sesi diskusi. Beberapa mahasiswa antusias bertanya mengenai tips dan trik dalam melakukan interview kerja, cara mengenali potensi diri dan mendaftar pekerjaan yang tidak sesuai dengan konsentrasi/jurusan pada saat menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Acara diakhiri dengan pemberian doorprize kepada peserta yang aktif bertanya dalam sesi diskusi.