Pada tanggal 13 dan 14 Juni 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman divisitasi secara luring oleh asesor dari lembaga akreditasi FIBAA (Prof. Dr. Thomas Hermann, Prof. Dr. Gabriel Lentner, Prof. Dr. Selden Peter Schroeder, Prof. Dr. Sukirno DS., Dipl.-Jurist LL.M (UK) Niko Harig, Florentyna Deborah Born, Christiane Butler). Visitasi ini dilakukan setelah dilengkapinya Self Evaluation Report (SER) oleh Tim FIBAA S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen dan S1 Hukum. Isi dari SER FIBAA mencakup informasi umum, data statistik, posisi, prosedur seleksi, struktur organisasi, kerjasama internal dan eksternal, fasilitas, dan jaminan mutu.

Hari pertama visitasi, dimulai dengan perkenalan tim FIBAA dan Perguruan Tinggi oleh Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr. selaku Rektor. Dalam presentasi singkatnya, Beliau menjelaskan tentang struktur, tujuan, visi misi serta posisi dari tiap program studi dalam mencapai strategi internasional. Setelah paparan, tim FIBAA dan perwakilan program studi pindah ke Gedung Laboratorium Terpadu lantai 6 untuk mengikuti wawancara panel dengan asesor FIBAA. Sesi ketiga di hari pertama, FIBAA melakukan wawancara dengan para dosen dan tim jaminan mutu. Selanjutnya, acara visitasi FIBAA hari pertama ditutup dengan tour keliling (seperti ruang laboratorium tepadu, perpustakaan, Student Career Center (SCC)).

Hari kedua visitasi, Asesor FIBAA melakukan wawancara dengan mahasiswa dan alumni. Agenda asesmen lapangan secara daring ini lalu ditutup dengan pemberian beberapa saran oleh tim asesor FIBAA kepada FEB UNSOED, penyampaian feedback dan pemberian kenang-kenangan untuk para asesor. Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED mengucapkan terima kasih kepada: 1) Semua dosen FEB UNSOED, atas kesediaannya dalam membantu memberikan kelengkapan data yang diperlukan, 2) Semua narasumber baik bagian keuangan, kepegawaian, pendidikan, dan perlengkapan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSOED yang telah membantu dalam menyediakan data, 3) Semua alumni, pengguna dan mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi aktif memberikan informasi yang diperlukan, dan 4) Semua pihak yang tidak mungkin disebutkan satu persatu, atas berbagai masukan, bantuan dan kontribusinya, sehingga asesmen lapangan secara daring ini dapat terlaksana dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Semoga kerja keras yang telah dilakukan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat meningkatkan daya saingnya di kancah global dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.