Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed laksanakan Kuliah Umum Auditing dengan Tema “Peluang dan Tantangan di Era Ekonomi Digital Pasca Pandemi” dengan Narasumber dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktur Grup Inovasi Keuangan Digital OJK, yang bertempat di Gedung Lab Lt 6, Senin (15/8). Turut Hadir Dekan beserta Para Wakil Dekan, Kepala OJK Purwokerto, Para Ketua Jurusan Akuntansi dan Para Dosen beserta Mahasiswa  Akuntansi.

Prof. Wiwiek Rabiatul Adawiyah M.Sc., Ph.D Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengungkapkan bahwa pada Forum Kuliah Umum Auditing terkait dengan tema “Peluang dan Tantangan di Era Ekonomi Digital Pasca Pandemi”, bertepatan denganhal tersebut pada persepktif dari Akademisi, kami masih belajar secara teori, namun pada kuliah umum tersebut kami akan menyimak dari dua Praktisi Hebat yang memiliki pengalaman secara nasional serta International. Kami pun berharap kepada Para Mahasiswa yang hadir dapat mendengarkan secara seksama serta aktif bertanya. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa hal yang tidak dapat dipelajari di dalam  Perkuliahan, namun bisa didapat melalui mengkomunikasikan kepada Para Praktisi, “Ungkap, Prof. Wiwiek”.

Direktur Grup Inovasi Keuangan Digital OJK Moh. Eka Gonda Sukmana, S.E, M.Si, CRISC dalam Kuliah Umumnya memaparkan terkait Peran Otaritas Jasa Keuangan dalam mengembangkan Financial Technology dengan Tugas dan Fungsi OJK dalam mengatur serta mengawasi industry jasa keuangan dan melindungi konsumen/masyarakat. Selanjutnya pada sesi terakhir selaku Direktorat Jenderal Pajak Erikson Wijaya S, Akt M.B.T memaparkan terkait dengan Pajak Atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto yang disimpulkan bahwa Kripto bukan mata uang tetapi merupakan barang  berupa hak dan kepentingan lainnya yang berbentuk digital. Oleh karena itu, PPN memandangnya sebagai Barang Kena Pajak Tidak Berwujud.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cinderamata dan Foto Bersama.