Dalam mentrasformasikan Program Studi Administrasi Perkantoran (D3) menjadi D4 Manajemen Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) D4 Manajemen Perkantoran Digital FEB Unsoed yang bertempat di Gedung Lab Lt 5, Kamis (9/3). Serta dalam FGD ini menghadirkan Narasumber Dosen Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) Rahmat Yuliawan, S.E., M.M.

Focus Group Discussion D4 turut hadir  Dekan beserta Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan, para Kajur, Sekjur, para Kaprodi dan Tenaga Pendidik (Dosen) dilingkungan Kampus FEB Unsoed, turut hadir juga Stekholder, Alumni dan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran.

Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan Dr. Ratno Purnomo, S.E., M.Si dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya suatu tuntutan dan Demand dari dunia industri juga adanya perubahan lingkungan industri yang begitu cepat, maka dari Fakultas mengambil kebijakan cepat pada D3 (Diploma) untuk dapat terupgrade terutama dalam bidang Digitalisasi, perubahan Ekonomi serta tuntutan dunia kerja yang begitu cepat diperlukan Upgrade/naik kelas. Focus Group Discussion D4 ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, “pungkasnya”.

Rahmat Yuliawan, S.E., M.M dalam pemaparannya menyampaikan terkait dengan perbedaan antar D4 dan S1 dalam pengembangan Ilmu; yang pada S1 mayoritas bersifat Teori sedangkan pada D4 ; 40% bersifat teori dan 60% Praktikum. Sedangkan perbedaan dengan D3 dalam dalam dunia Industri pada D4 telah diajarkan terkait dengan critical thinking/berpikir kritis sehingga tidak menghambat secara administratif sehingga lebih efisien dan lebih baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Focus Group Discussion dari Para Tenaga Pendidik, Para Tamu Undangan Alumni maupun Stekholder terkait.