Progam Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed selenggarakan pembekalan Magang Kependidikan MBKM Prodi Pendidikan Ekonomi, bertempat di Gedung Roedhiro Lt.3, Jumat (3/3). Turut Hadir Koordinator Program Studi Pendidikan Ekonomi (Dr. Arintoko, S.E.,M.Si), Wakil Dekan Bidang Akademik, Kepala Sekolah SMAN 1 Purwokerto, Para Tenaga Pendidik/Dosen dan Mahasiswa Peserta Magang Kependidikan di Kampus FEB Unsoed.

Pembekalan Magang Pendidikan ini menghadirkan Narasumber Siti Isbandiyah, S.Pd.,M.M (Kepala Sekolah SMAN 1 Purwokerto) dan Ramita Kholifaturrohmah, S.Pd.,M.M (Dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi).

Wakil Dekan Bidang Akademik FEB Unsoed Yudha Aryo Sudibyo, S.E. M.Sc., Ph.D.,Ak yang dalam pembukaanya menyampaikan bahwa dalam pembekalan Magang Kependidikan ini sangat penting dan perlu diperhatikan hal tersebut dengan adanya interaksi dengan banyak orang tidak hanya siswa didik saja melainkan dengan Guru Pamong dan staf lainnya. Hal ini perlu diperhatikan cara berkomunikasi, bekerjasama menjadi sebuah Tim dan Kemudian Etika (Kejujuran dan kedisiplinan) karena mahasiswa yang melakukan magang di tempat tersebut membawa nama Institusi.

Siti Isbandiyah, S.Pd.,M.M selaku pemateri pembekalan yang pertama menyampaikan terkait dengan penerapan kurikulum Merdeka dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam sehingga konten lebih optimal, peserta didik lebih mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Selanjutnya pada pemateri kedua Ramita Kholifaturrohmah, S.Pd.,M.M menyampaikan terkait dengan Etika, Teknis dan Evaluasi Magang.

Kemudian dalam pembekalan Magang Kependidikan MBKM ini dilanjutkan dengan Testimoni peserta Magang Kependidikan Tahun 2022 oleh Samini, S.Pd dan Pengumuman Plotting DPL dan lokasi Magang Pendidikan.