Universitas Jenderal Soedirman selenggarakan  Perpanjangan Nota Kesepahaman UNSOED & Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Tengah terkait dengan Tax Center yang bertempat pada Gedung Lab Lt 6 Fakultas Ekonomi & Bisnis Unsoed, Selasa (16/5).

penandatanganan Perpanjangan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr., IPU, dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II Bapak Slamet Sutantyo. Hadir dalam kegiatan tersebut para Wakil Rektor, Dekan FEB, jajaran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II, para dosen, dan mahasiswa.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II Bapak Slamet Sutantyo yang juga merupakan alumni FEB Unsoed, menyampaikan rasa senang bisa kembali ke almamater. Kerja sama Tax Center ini terjalin sejak 2013 dan merupakan bentuk sinergi antara Direktorat Jenderal Pajak dengan perguruan tinggi dalam rangka bersama-sama mencerdaskan masyarakat dalam aspek perpajakan sebagai wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Dengan adanya Tax Center ini menjadi wadah untuk mencerdaskan masyarakat dalam aspek pengetahuan perpajakan’” ungkapnya.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr., IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa dunia pendidikan tinggi saat ini tengah memasuki era transformasi, di mana lulusan serta hasil-hasil risetnya harus semakin dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat. Kolaborasi antara Unsoed dengan Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah,  kiranya akan semakin meningkatkan kapasitas dan peran masing-masing dengan satu tujuan yang sama, yakni menjadi bagian dalam mensejahterakan masyarakat. “Perpanjangan nota kesepahaman ini tentunya akan semakin mengokohkan sinergitas dan kolaborasi antara Unsoed dengan Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah, sehingga lebih produktif dan kontributif ke depannya”, harap Rektor.

Pada kesempatan tersebut, setelah penandatangan kerja sama dilanjutkan dengan kuliah umum dengan narasumber Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II Bapak Slamet Sutantyo dengan Tema “Penerapan NIK Sebagai Identitas Perpajakan : Kemudahan Administrasi dan Mendukung Penerimaan Pajak”. Serta dimoderatori oleh Dr Oman Rusmana, S.E.,M.SI.,Ak.,CA (Dosen Akuntasi FEB Unsoed).